Saluran Irigasi TMMD Kodim 0818 Siap Difungsikan untuk Pengairan Irigasi

Foto : Radar Malang


News - Pembangunan sarana dan prasarana dari Program TMMD Kodim Malang-Batu di Desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo kini telah dikembangkan demi menunjang kebutuhan warga. Kamis (31/10/19)

Sejak awal Oktober pembangunan sarpras dan Fasum desa telah selesai di bangun seiring masa  purna kegiatan pengabdian TNI Manunggal Membangun Desa di desa Kedungsalam.

Hamparan parit yang semula hanya berupa tanah  sekarang sudah terbangun pondasi-pondasi kuat sebagai saluran irigasi. Hal tersebut pastinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama pada bidang pertanian.

Hal senada di ungkapkan oleh anggota satgas TMMD Sertu Agus " kini saluran irigasi sudah bisa di fungsikan, harapannya hasil pertanian bisa meningkat dan warga ikut sukseskan program pemerintah untuk swasembada pangan," terangnya.

Dengan dibangunnya saluran irigasi tersebut maka sekitar sepuluh hektar ladang dan persawahan dapat dialiri. hal tersebut tentu saja membuat para petani dapat bernafas lega, sebab kini setelah TMMD Kodim Malang-Batu selesai mereka tidak hanya bisa bercocok tanam dikala musim penghujan saja, namun di musim kemarau mereka tetap bisa bercocok tanam, dengan begitu mereka dapat memanen  di sepanjang tahun sehingga pendapatan ekonomi masyarakat khususnya petani dapat meningkat.  (min/TI)

Sumber  : timesindonesia

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel