Dutch Rainmaker, Menyaring air dari udara dan merubah air asin menjadi air bersih

DUTCH RAINMAKER 


Adalah teknologi baru yang dikembangkan oleh perusahaan dengan nama yang sama  yang berlokasi di Leeuwarden Belanda. . Dutch Rainmaker bekerja sama dengan beberapa Instansi dan Perusahaan yang bekerja secara berkelanjutan untuk membangun dan memperkenalkan Rainmaker keseluruh dunia.




KONSEP TEKNOLOGI



Konsep dari Rainmaker adalah menempatkan Turbin Rainmaker didaerah yang memiliki curah hujan rendah atau didaerah terpencil yang sulit mendapat air bersih seperti Pulau terpencil maupun muara yang berair payau serta daerah daerah yang sumber airnya sudah tercemar dan tidak dapat dikonsumsi lagi.

Secara Harfiah sistem Dutch Rainmaker adalah Membuat air dari Udara
  
Turbin Rainmaker tidak menghasilkan listrik seperti kebanyakan turbin angin tetapi energi yang dihasilkan akan digunakan untuk menggerakkan pompa pemanas yang akan memanaskan udara disekitar dan menangkap uap air di udara yang dapat digunakan untuk kebutuhan domestik ataupun irigasi.


Diharapkan kehadiran teknologi ini dapat menjawab tantangan atas kebutuhan air bersih didunia, yang menjadi salah satu target pencapaian United Nations Millenium Development Program yaitu mengurangi 50 persen jumlah masyarakat yang tidak mendapatkan akses air minum yang layak pada 2015 di seluruh dunia (WHO,UNICEF 2000). dimana kebanyakan dari mereka yang membutuhkan akses air minum adalah di daerah kering dan tidak memiliki infrastruktur air bersih serta tidak memiliki air permukaan yang layak minum sehingga teknologi yang mampu menyediakan air bersih yang dapat berdiri sendiri dan mampu melakukan desalinasi sangat dibutuhkan.

Diharapkan dimasa mendatang Dutch Rainmaker mampu menjawab kebutuhan air di daerah terpencil yang sulit dijangkau oleh PDAM PDAM kita di Indonesia... Amin.
(If you like it please click share on Facebook, thanks)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel